Sabtu, 10 Oktober 2009

Update's Condition

Assalamualaikum..

Sekedar berbagi info (kok info lagi ya???) hehe....
Setelah aku menulis di blog jelek ku ini, aku merasa diganggu dengan perkataan adik kesayanganku yang udah kupaksa buat lihat blogku ini(hehehe...), Dia ngomong kalau tulisan - tulisan di blogku ini kayak bukan aku ajah,haa.....

Gimana ceritanya??? yang nulis aja sama orangnya (batinku)

Setelah aku baca lagi ternyata bener juga apa yang diomongin adikku, yah posting - postinganku sebelumnya sangat berbeda dengan aku yang asli,uh... mungkin emank aku buat gitu kali ya????
tapi mungkin juga enggak ( kayaknya enggak>>>)
apa kepribadian ganda ada pada diriku yah????mungkin,tapi mungkin juga enggak, gag tau lah....

(HEH INFO NA MANA??????)

eitz... iya hampir lupa nich info na, setelah aku coba mencari-cari di mbah google,akhirnya aku sedikit tau kenapa ada Kepribadian ganda, yah yang menyebabkan orang berbeda pada waktu yang berbeda.

Kepribadian ganda atau lebih dikenal dengan (double/multi personality), biasanya tumbuh karena pengalaman masa kecil yang tak berpihak. Perjalanan hidup yang sulit dan sangat tidak bersahabat ini, mengakibatkan seorang anak begitu tertekan jiwanya, sementara secara fisik dia belum sanggup melindungi dirinya sendiri. Akibat ketidakberdayaannya ini timbulah sebuah tokoh halusinasi yang dia reka sendiri untuk membela dan melindunginya. Karena keadaan sulit yang intens mencerca dan menghatam diri dan jiwanya (kasihan ya), baik dari org tuanya sendiri (bisa karena kekurangpengetahuan atau ada gangguan secara psikis) maupun dari lingkungannya, menyebabkan tokoh-tokoh rekaannya tsb menjadi semakin nyata/real. Bahkan menjadi sangat possessive (ingin menguasai) thd diri ybs secara utuh, bahkan sering mengklaim identitas sendiri, lengkap dengan atribut seperti nama, umur, jenis kelamin, hobby, bahkan bakat/talenta yang berbeda 100% dengan si pribadi asli.

Secara lingkup kecil, bagiku tidak ada yang salah jika orang mempunyai kepribadian ganda, tapi kalau dipikir lagi dan menurut orang - orang yang berpengalaman hingga kepalanya botak (professor2 gitu) orang berkepribadian ganda itu akan jelek di hari depannya,emmm.... cause kita hidup di lingkungan masyarakat sosial,akan terasa aneh jika pada suatu hari kita ketawa2 di jam 1 siang,and kemudian menangis dijam 3 sore,ntar kaya orang gila dunk??????

Yah itulah,tapi pada saat yang sama aku nemuin alasan kenapa aku bisa membuat tulisan yang tidak sama dengan diriku yang sebenarnya. exactly, kayaknya aku pengen melakukan hal yang tidak biasa kulakukan di hari biasa,em.... py ada blog yang bilang kalau kepribadian ganda itu terjadi karena ketidakmampuan manusia mewujudkan hal yang dia inginkan, so dia mencoba memunculkan diri mereka yang baru, so aku jadi gimana?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar