Minggu, 18 Oktober 2009

Update's miauw...

Assalamualaikum

Aku pengen nulis sesuatu tapi bingung mau nulis apa,yupz.....

hehehe... dari terakhir aku posting lewat facebook, di grup bodohku, aku di komplain ama anak yang merasa tersinggung, sebenarnya sih aku gak tau kenapa dia mengkomplain aku, cause aku udah berusaha membuat kata - kata yang tidak menyinggung siapapun tapi ternyata sebaliknya hehe.... selanjutnya akhirnya aku tau juga, ya sudah aku mengerti, maaf aja kalau begitu????Tapi aku beneran gak tau lok pemikiran dia masih begitu....

dari kejadian itu aku menjadi ingat dan mempelajari sesuatu, yah walaupun aku sudah berusaha menjaga perkataan tapi sebaiknya aku lebih diam lagi terhadap sesuatu, biarin deh berjalan dengan apa adanya....

Aku nulis dari tadi kok gag ada gunanya ya????he...
Okey yups... nie satu lagi info katanya kemarin Sekolahku ingin menambah lagi wifi, so kalau dihitung ada tiga wifi di sekolah, gitu kata salah satu guru ketika ku tanya in, hehehe.....(jangan marah)

But tau gak kamu tentang saudara canggihnya Wifi???. That is WiMax, yups... teknologi terbaru WiMAX adalah sebuah sistem komunikasi digital nirkabel, juga dikenal sebagai IEEE 802.16, yang dimaksudkan untuk wireless "metropolitan area network". WiMAX dapat memberikan akses broadband nirkabel (BWA) sampai 30 mil (50 km) (wah bisa satu Mojosari tu???) hehehe......untuk stasiun tetap, dan 3-10 mil (5 - 15 km) untuk mobile station. Sebaliknya, WiFi/802.11 jaringan area lokal nirkabel standar terbatas dalam banyak kasus hanya 100-300 kaki (30 - 100m).

Dengan WiMAX, WiFi-seperti kecepatan data yang mudah didukung, tetapi masalah gangguan berkurang. WiMAX beroperasi di kedua lisensi dan non-lisensi frekuensi, menyediakan lingkungan dan layak diatur model ekonomi untuk operator nirkabel.

WiMAX dapat digunakan untuk jaringan nirkabel dalam banyak cara yang sama seperti WiFi yang lebih umum protokol. WiMAX adalah generasi kedua protokol yang memungkinkan penggunaan bandwidth yang lebih efisien, menghindari gangguan, dan dimaksudkan untuk memungkinkan kecepatan data yang lebih tinggi melalui jarak yang lebih jauh.

802,16 IEEE mendefinisikan standar fitur teknis protokol komunikasi. Forum WiMAX menawarkan alat untuk menguji peralatan pabrik untuk kompatibilitas, serta kelompok industri yang didedikasikan untuk mendorong pengembangan dan komersialisasi teknologi.

Update berita terakhirku menyebutkan Makassar yang akan menggunakan itu, yeah, semog kabupaten selanjutnya akan meniru juga, (kalau sampai ditiru bisa hancur dunk warnet???hahahaha.....:-D )

Waalaikumussalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar